Sabtu, 02 April 2011

Kesedihan

Terkadang, gue sering berfikir... Kenapa Allah itu memberikan cobaan yang begitu berat kepada gue dan orang-orang yang gue sayangi? kenapa harus gue? apa karena dosa gue yang sudah terlalu banyak sehingga azab itu datang? Apa karena gue kurang bersyukur atas apa yang sudah diberikan Allah kepada gue?

tapi, setelah gue bisa berpikir secara logis, itu bukanlah jawabannya...
gue masih bisa dibilang beruntung, masih ada orang-orang lain yang mungkin lebih susah dari pada gue. ada orang-orang yang mungkin lebih berat menanggung beban ini ketimbang gue. tapi mereka nggak pernah mengeluh. mereka malah sabar dalam menghadapi ini semua..

semakin gue dewasa, dari-hari kehari, gue sudah bisa berpikir lebih matang. mungkin memang Allah sudah memutuskan untuk memberikan cobaan berat ini karena Dia sayang sama gue dan keluarga gue. Dia ingin melihat sebatas mana gue dan keluarga gue bisa menjalankan ini semua. Dia ingin menyadarkan gue dan keluarga gue sebelum semuanya benar-benar terlambat. Dia ingin memberi tahu jika gue sudah terlalu jauh dariNya. Dia ingin gue kembali dekat denganNya, berlutut berdoa, memohon ampun padaNya. Bertobat. meminta ampun padaNya.

Semuanya ada berkahnya, begitu kata mereka. memang, dan gue percaya itu. Allah memberikan kesedihan agar gue tahu, GUE SUDAH LALAI, meninggalkan ALLAH....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar